adsensecham

Saturday, June 20, 2015

Info Kampus Keperawatan

Banyak sekali siswa yang sudah lulus SMA/MA bingung akan kuliah di mana, mau ambil jurusan apa. banyak pula siswa yang salah memilih jurusan dengan berdalih yang pentng di terima oleh PTN, tau kan anda jurusan yang kita pilih maka akan sangat mempengaruhi hidup kita kedepannya, memilih jurusan ibarat melahkah satu langkah untuk menentukan masa depan, banyak di antara mahasiswa yang memutuskan untuk berhenti dari jurusan yang dia pilih, karna merasa tidak cocok dengan jurusan tersebut, bahkan bukan hanya semester awal saja namun mahasiswa semester ahirpun ada yang seperti itu. Berapa banyak biaya yang orang tua keluarkan sia-sia, waktu yang terbuang sia-sia.
Saya ingin bercerita sedikit mengenai jurusan yang saya pilih sampai sekarang. saya seorang mahasiswa S1-keperawatan di Universitas Respati Yogyakartadahulu saya ingin sekali dengan jurusan kesehatan, tapi saya fikirkan lagi karena menyangkut biaya, lalu saya menggali kemampuan yang saya miliki, untuk mengetahuai jurusan apa yang layak pantas buat saya, yang buat saya nyaman, dan saya memutuskan untuk memilih Tehnik Informatika, Tehnik Industri & Perbankan.
Akhirnya saya lulus MA dan saya mencoba mendaftar di PTN dengan pengalaman yang terbatas dan tanpa bimbingan siapapun, dan saya baru sadar sekarang bahwa dulu saya tidak di terima PTN karna saya salah input jurusan yang seharusnya PMB-PTAIN saya pilih jurusan yang terdaftar PTAIN tetapi saya memilih jurusan yang terdaftar PTN.

Tetapi untunglah saya menyiapkan banyak pilihan jurusan dan saya tidak salah memilih jurusan,berikut ini saya paparkan institusi-institusi yang di dalam nya ada jurusan keperawatan daerah yogyakarta.
4.      STIKes Yogyakarta
6.      STIKes Guna Bangsa
7.      STIKes Ahmad Yani
8.      STIKes Bethesda Yakkum
9.      STIKes Wira Husada
10.  STIKes Madani
11.  STIKes Harapan Bangsa
12.  STIKes Surya Global
13.  STIKes Global Nusantara Yogyakarta
14.  STIKes Alma Ata
15.  Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Kemenkes Yogyakarta
16.  Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia (POLTEKES BSI)
17.  Politeknik Kesehatan Permata Indonesia


No comments: